Tentang Saya

Suatu sore di Belitung
Saya seorang ibu muda dengan satu anak yang hobi jalan-jalan sekaligus hobi bercerita lewat lisan juga tulisan. Maka terciptalah rumah saya ini. Sebenarnya masih banyak hobi-hobi saya yang lain, tapi hobi jalan-jalan di atas segala hobi yang lain.

Karir saya berawal sebagai Jurnalis TV dan presenter di sebuah Kantor Berita Indonesia. Setelah menikah, saya pindah ke Paris melanjutkan sekolah bersama suami saya, Syaltout. Beruntungnya saya menikahi seseorang yang juga punya hobi jalan-jalan. Setiap ada peluang jalan-jalan, kami jelajahi Paris, kota-kota di pinggirannya, sampai ke beberapa negara di Eropa. Terus begitu sampai anak saya, Zola lahir, terus sampai sekarang.

Beberapa tahun setelah itu, kami kembali ke Indonesia dan saya melanjutkan karir sebagai Jurnalis di sebuah majalah keluarga muda ternama. Di majalah ini, saya sempat membidani sebuah buku Traveling with kids, travel guidance untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Lepas berkarir di majalah, saya kembali menjadi jurnalis dan presenter di sebuah TV swasta yang baru lahir. Kalau rasanya ada yang pernah melihat saya membawakan sebuah program di TV setiap pagi., iya itu saya :). Karir di TV ternyata tidak bisa bertahan terlalu lama. Saya memilih untuk resign dan bekerja sebagai freelancer presenter dan penulis supaya tidak mengganggu jadwal jalan-jalan kami 😀

Menulis blog mungkin agak telat untuk saya. Better late than never kan yaa. Sebelumnya saya aktif di Multiply dan selebihnya di Facebook. Baruuuu terpikir untuk menuliskan kisah-kisah perjalanan kami ini setelah saya resmi menjadi freelancer dan memiliki waktu sebebas-bebasnya untuk menulis.

Lewat blog inilah, bersama Syaltout dan si bocah petualang, Zola, saya ingin berbagi segala pengalaman yang saya lihat, dengar, amati dan rasakan, juga tips ala saya tentang jalan-jalan, dari negeri tempat saya lahir, Indonesia, hingga ke belahan bumi lainnya yang jauh di sana.

Sering-seringlah mampir ke rumah saya ini, sebagaimana saya senang sekali mampir ke rumah para pelancong, pejalan, traveler atau apapun istilahnya yang punya hobi sama dengan saya. Ah, tapi siapa, sih, yang tak senang jalan-jalan, melihat tempat lain yang berbeda dengan dunia tempat rutinitas kita.

Cita-cita saya ingin menjelajah dunia bersama keluarga. Bukan sekedar weekend getaways, tapi melancong selama satu tahun, dua tahun atau hidup berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain, tapi bukan ala backpacker :D. Tapi apa daya, tak semua orang bisa seperti itu, seperti saya misalnya, ibu-ibu dengan anak usia sekolah dan suami yang pekerjaannya tidak selalu bisa dilakukan sambil plesiran. Jadi saya hanya mengandalkan libur sekolah anak atau hari-hari sekolah yang tidak kritis (baca : bukan pertengahan tahun ajaran, menjelang ujian dan ujian) supaya bisa membawa ‘kabur’ anak saya jalan-jalan. Yah begitulah, demi jalan-jalan yang terealisasi di tengah kendala apapun !

Buat saya, untuk saat ini, kami memang tidak bisa keliling dunia dalam jangka waktu lama, tapi jalan-jalan harus tetap bisa dilakukan di tengah rutinitas keluarga kami untuk mengenal orang-orang, tempat, budaya yang berbeda. Buat saya juga, bagaimana dan apapun kondisi nya, plesiran harus tetap bisa terlaksana.

Tidak ada plesiran yang tak mungkin kan ? 😉

Happy plesiran ! 🙂

Sheika Rauf

 

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. Ellen Krey says:

    Apa saya boleh mendapatkan alamat jelas ntuk kapan plesiran ini bisa,dimana alamat agennya?kami ada bbrpa teman penasaran krn harga sangat menjangkau ketimbang yg lainnya..

    Like

    1. Sheika Rauf says:

      Halo mba, silakan kirim email aja yaa di plesirankeluarga@gmail.com. Kita ngobrol banyak di sana 🙂

      Like

  2. titiw says:

    Anaknya usia berapa ya mbak?

    Like

    1. Sheika Rauf says:

      Sekarang 8 tahun mba, dari bayi udah rajin diajak traveling sama emaknya 😀

      Like

  3. ika hadi says:

    Mbak .tolong tanya telpon: Bli parta yang jadi guide ,driver mobil di nusa penida. .terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s