Rencanakan weekend getaway lebih praktis dengan fitur saved and collection di Traveloka

Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu keluarga kami. Berhubung jadwal anak, saya dan suami sangat padat sehingga ‘memenjara’ kami pulang pergi ke tempat aktivitas yang sama selama lima hari penuh. Weekend adalah saatnya melakukan sesuatu yang berbeda atau pergi ke tempat yang berbeda bertiga saja atau bersama keluarga besar atau bersama teman.

Biasanya kami rembukan ingin ke mana di weekend, kemudian saya lah yang mencari sekaligus melakukan reservasi hotel, aktivitas, restoran, transportasi dan sebagainya. Kebetulan saya tipe orang yang hobi membuat itinerary, sementara suami saya lebih suka tau beres, tinggal ikut saja.

Membuat wacana ingin liburan ke mana memang mudah tapi merencanakan dengan detil kemudian merealisasikannya itu gak semua orang suka. Repot ! Bagian merencanakan liburan memang membutuhkan waktu dan tenaga browsing sana sini dan baca review dari orang lain. Kalau sudah ok, baru lah reservasi bisa dilakukan.

Ada kalanya saking banyaknya referensi tempat yang ingin dikunjungi, saya lupa menyimpan informasi nya (bahkan lupa nama nya) dan akhirnya terlewat begitu saja. Ini beberapa kali dialami. Namun sekarang, merencanakan liburan untuk sekedar getaway, terutama di akhir pekan jadi lebih praktis ketika saya menemukan fitur saved & collection di aplikasi traveloka.

Tanggal 9-10 November (Sabtu dan Minggu) ini keluarga saya bersama geng yoga juga guru-guru yoga saya berencana akan melewatkan akhir pekan bersama. Kami sepakat akan ke Geopark Ciletuh Sukabumi. Saya lah yang didaulat membuat itinerary. Saat membuka traveloka untuk mencari akomodasi dan kegiatan seru yang bisa dilakukan di Sukabumi, eh ada icon ‘save’. Saya klik saja icon itu, ternyata dengan mengklik icon itu, setiap pencarian bisa langsung di-save untuk direservasi belakangan. Ini menghemat waktu saya karena gak perlu lagi melakukan pencarian ulang ketika akan melakukan reservasi.

icon 'save' di setiap pencarian pada aplikasi Traveloka
icon ‘save’ utuk membuat daftar simpan pada aplikasi Traveloka

Selain fitur ‘saved’ yang sangat memudahkan saya merencanakan liburan, aplikasi traveloka maupun website traveloka.com juga memiliki fitur ‘collection’ yang bisa mengumpulkan semua item jadi satu. Saya pun bisa memberi judulnya sendiri, “Sukabumi Trip – Weekend Getaway” misalnya dan meng-upload photo sebagai cover daftar ini.

Collection preview Traveloka

Collection preview
Fitur collection di Traveloka
Fitur collection di Traveloka

Yang bikin saya makin dimudahkan karena saya gak perlu repot lagi mencatatnya manual seperti sebelumnya. Daftar itinerary ini sudah tersusun rapi secara online dan langsung bisa reservasi. Bisa juga ditambahkan jika saya ingin melakukan aktivitas lainnya atau ingin mengunjungi restoran hits di Sukabumi. Effortless !

IMG_3142.jpg
Enter a captionDaftar itinerary saya ini bisa diatur privasi nya dengan “public” atau “private”

Daftar itinerary online di fitur “collection” ini pun bisa di-setting privacy nya, apakah mau dilihat semua orang atau hanya untuk sendiri saja. Kalau saya pribadi gak masalah mengatur nya menjadi “public” jadi bisa saya share untuk suami dan juga geng saya yang akan ikut dalam perjalanan ini.

Itinerary ini bisa langsung dibagikan lewat imessage, email, whatsapp, messenger, aplikasi mengirim pesan lainnya, bahkan lewat media sosial, seperti twitter dan facebook. Berhubung saya juga pelupa, fitur saya ini membantu saya untuk mengingat tempat mana yang akan dikunjungi, kegiatan apa yang akan diikuti, sampai membantu menyusun dalam dafatar itinerary online.

Untuk lebih detil step by step step nya bisa langsung aja klik di foto ini ya.

Step by step saved & collection featureStep by step saved & collection feature

Selain itu, ada lagi fitur keren dari traveloka yang bisa ditambahkan di saved & collection, yaitu price alerts dan kalender harga untuk memantau harga tiket pesawat murah ke destinasi impian.

Duh, dari dulu kek begini ya, hidup kan jadi lebih mudah, lebih efektif dan efisien, juga menghemat waktu. Saya gak perlu repot lagi mencatatkan itinerary secara manual yang seringkali hanya saya yang mengerti dan orang lain pun malas membaca nya. Haha.

Jadi gak sabar rasanya ingin mengulang weekend getaway kami sekeluarga bersama geng yoga saya. Seperti beberapa waktu lalu, kami berdua belas mengunjungi curug naga untuk body rafting bersama dan menginap di sebuah villa tidak jauh dari situ. Sayangnya, saya belum ngeh ada fitur saved and collection ini di aplikasi traveloka.

Can’t wait ! πŸ™‚

 

(sponsored article)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s